PROTES TOKO TOUS LES JOURS AKIBAT LARANGAN BERBAU RASIS

THE POWER OF EMAK EMAK !! PROTES TOKO TOUS LES JOURS AKIBAT LARANGAN BERBAU RASIS

Berita.Lapakjoker123 –¬†Kasus larangan berbau rasisme dan intoleransi yang di lakukan oleh pihak toko roti Tous Les Jours hingga sekarang masih berlanjut. Meski pihak manajemen telah mengeluarkan klarifikasi nya melalui akun Instagram resmi mereka, tetapi amarah masyarakat Indonesia masih belum bisa di redam.

Sebelum nya, publik di hebohkan oleh pengumuman bernuansa rasis yang di keluarkan oleh salah satu cabang Tous Les Jours di Pasifc Place, Jakarta Selatan. Pengumuman itu berisikan himbauan bahwa pengunjung tidak bisa lagi menuliskan ucapan selamat hari raya, selain hari raya agama islam seperti Natal , Imlek dll pada kue atau roti yang mereka beli.

Image result for tous les jours

Buntut dari kasus tersebut adalah kini banyak orang yang berdatangan ke toko roti asal Korea itu untuk menuntut tindakan tegas kepada pihak manajemen, seperti dalam video yang di unggah di Twitter oleh akun @yusuf_dumdum.

Image result for tous les jours emak emak

Dalam video tersebut, sejumlah emak emak tampak mengungkapkan kekesalannya kepada salah satu pegawai toko roti tersebut. Salah satu di antara emak emak itu terdengan berbicara dengan suara lantang kepada si pegawai, lantaran ia merasa keberatan dengan keputusan pihak Tous Les Jours tentang larangan berbau rasisme tersebut.

“Kita juga Islam, tapi kita tahu diri. Kalau ada yang kayak gitu suruh balik ke Arab sana”, tutur emak emak yang memakai busana bermotif flannel

Pernyataan tersebut pun langsung di sambut oleh salah satu teman nya yang turut merasa geram melihat polemik berbau rasis tersebut.

“”Gak usah di Arab atau di mana saja, tidak boleh begitu di Indonesia. Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika. Sampaikan ya ke manajemen kalian”, tegas emak emak berbaju putih bermotif biru

Image result for tous les jours emak emak
Ia menambahkan, bila pihak manajemen toko tidak melakukan tindakan tegas kepada pelaku atau pegawai yang menuliskan pengumuman yang berisikan pesan pesan rasis tersebut, mereka mengancam akan membuat kesempatan dengan orang banyak.

“Karena kita juga akan bikin kesepakatan oleh banyak orang, kalau sampai orang itu tidak di apa-apain berarti enggak bener. Orang tersebut harus di pecat. Saya orang HRD , orang kayak gitu harus di pecat, sampaikan ke manajemen ya” , tambah nya.

Di hadapan mereka, sang kasir hanya bisa melemparkan senyuman sembari meyakinkan emak emak tersebut bahwa masukan mereka akan di sampaikan ke pihak manajemen.

“Nanti kita sampaikan”, tutur seorang kasir dengan halus

Video berdurasi singkat itu pun akhir nya viral di media sosial, dan sudah di bagikan hingga lebih dari 1.800 kali dan di banjiri oleh ribuan komentar, bahkan memicu perdebatan di kalangan netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *